Jumat, 18 Januari 2013

Keep Calm And Have A Marvelous High School Best Buddies

Diposting oleh Unknown di 12.02
Sabtu, 19 Januari 2013 pukul 00.15 Waktu Indonesia Bagian Kecamatan Jatinangor.
Alright, good night almost morning, Kamerads! :)

Setelah kemarin seharian full ngurusin izin penelitian, ngejar-ngejar dosen sampai ke Bandung buat bimbingan skripsi sampai larut malam, lalu sepagian tadi sibuk browsing topik-topik baru untuk skripsi medikal bedah saya, saya pikir saya butuh refreshing sejenak. Iya, niatnya sih sejenak tapi keterusan YouTube-ing Malam Minggu Miko sampai kehabisan episode -__-


Jadi karena suntuk masih berdesakan di dalam kepala, saya mampir deh ke sini. Niatnya pengen ngelanjutin nulis. Ada tulisan di draft yang belum diposting tapi entah kenapa lagi males ngelanjutinnya. Pengen cerita yang enteng-enteng dulu gitu. Hihihi :3

Well, akhir-akhir ini saya jadi super sok sibuk karena ngurusin akademik. Alhasil jadi jarang ketemu sahabat-sahabat tercinta. Khususnya sahabat-sahabat saya sejak SMA. Saya jadi kangen pengen ketemu, pengen cela-celaan, toyor-toyoran, ngakak, dan ngopi-ngopi cantik sampe kembung lagi bareng mereka.
Aw, i really miss both of you dear comfort zone and dear mainstream life, where i could still hangin' out with my girls and budds.
Ohya, saya belum secara resmi ngenalin sahabat-sahabat SMA saya disini kan? It seems like a good idea kayaknya kalo saya cerita tentang mereka. Oke, mari kita bahas! Hehe


GINA AWALIA ZULFA



Sahabat saya sejak SMA kelas satu yang kalo dijejerin sama anak kelas 5SD ga kentara bedanya hahaha. Entah kenapa sejak pertama ketemu waktu MOS SMA dulu, saya langsung tau kalo ini orang bakalan cocok sama saya. Terbukti sampe sekarang kami masih tidak terpisahkan walaupun beda kampus dan jarang banget ketemu. Bisa dibilang kami ini setipe (walaupun tetep mendingan saya kemana-mana,sih. *kibas rambut*). Sama-sama doyan jalan, doyan makan, sama-sama suka bandel waktu SMA.
Kami sempat satu bangku pas kelas 3. Dan sama dia saya jadi ngerasain gimana rasanya disuruh maju sama guru fisika gara-gara ketauan cekikikan main handphone berdua waktu si ibu guru lagi nerangin. Terjadi beberapa kali, tapi uniknya kami selalu bisa ngerjain soal yang ada di papan tulis. Jadi ga pernah kena omel deh hahaha.
Entah kenapa saya ngerasa kalo saya dan Gina ini kayak puzzle. Saling mengisi. Dia takut bangettt kucing, ada saya yang suka banget sama kucing (so that, kalo lagi makan mie ayam berdua tiba-tiba ada kucing ngehampirin kursi Gina, ada saya yang selalu ngegusahnya), dia nggak suka sayur tapi untung ada saya yang cenderung herbivor ketimbang karnivor (jadi tiap makan bakso atau apapun yang ada sayurannya, selalu diopernya ke mangkok saya), Saya nggak suka makan ceker ayam, gina suka banget (jadi kalo di mangkok mie yamien saya ada ceker yang menggelikan itu, saya bisa langsung 'membuangnya' ke mangkok Gina), dan masih banyak lagi sifat-sifat kami yang saling melengkapi.
Saya suka ada di dekat Gina karena di depan dia saya nggak usah menutupi apa-apa. Saya selalu jadi diri saya yang seutuhnya. Saya berani cerita ke dia tentang semua hal walaupun yang saya anggap memalukan sekalipun. Gina pendengar yang baik, tapi dia nggak pernah nurut kalau saya ceramah tentang pantangan makanannya. Jadi maag kronisnya kambuh melulu :p


MOHAMMAD FAQIH PRATAMA RAMLAN




Actually, cowok yang tingginya melebihi tinggi lubang pintu ini baru mulai dekat sama saya pas kelas 2 SMA. Saking tinggi(panjang)nya badan dia, kami berempat (saya, Gina, Insan, dan Gema) selalu manggil dia 'Pakong Panjang'.
Mahasiswa Kehutanan UGM ini jago main gitar dan nyanyi. Dan kalo lagi nyanyi beneran bisa jadi terlihat ganteng dan menghipnotis cewek-cewek seantero jagat (sayangnya kebanyakan nyanyi ngaconya ketimbang yang benerannya hahaha). Faqih ini yang paling jago fisika dan matematikanya di antara kita berlima. Sampe-sampe sebulan sebelum UN, hampir tiap pulang sekolah kami langsung ngibrit ke rumah dia dan belajar bersama (catatan: 20% belajar, 30% ngobrol, 50% ngabisin cemilan di rumahnya). Rumahnya adalah markas besar geng kami. Bahkan saya dan Gina pernah satu kali malem takbiran di rumah dia. Yang luar biasa, semalam sebelum UM UNSOED saya dan Gina dateng ke rumahnya, minta diajarin Fisika, pulang jam 12 malam tepat, dan yang ajaib, besoknya saya langsung lulus UM, diterima di UNSOED! Hahaha


ANUGRAH GEMA AKBAR



Panggilannya Gema. Badannya besar, senada dengan rambutnya yang juga besar. Gema itu lugu. Saya suka gemes ngadepin dia. Kalo udah terlanjur geregetan saking gemesnya, bulu-bulu di tangan dan kakinya suka saya cabutin sampe dia meronta-ronta muahahah >:D
Anak arsitektur Universitas Soegidjapranata ini rambutnya bisa jadi gede banget. Kalau ibarat hutan, kepalanya Gema ini adalah Hutan Amazon. Penghuninya bukan lagi kutu, tapi gajah dan jerapah. Jadi kalau kami berlima lagi nganggur makan kacang di kelas, semuanya tau dimana kami harus buang kulitnya. Ke rambut Gema! Kalau habis pinjem pulpen, tipe-X, bahkan handphone-nya Gema, kami juga selalu tau kemana mesti ngembaliinnya. Ke rambut Gema! :))


INSAN MUNGGARAN NURISWARA


Panggil aja dia Insan. Dia ini abstrak banget. Paling abstrak diantara semua sahabat saya. Tapi diantara kami berlima, dia yang paling rajin. Kalau ada tugas LKS yang harus dikumpulin hari ini, ayo pinjem punya Insan! Kalo ada tugas bikin bahan speech bahasa inggris, Ayo kita contek punya Insan! Hahaha.
Bocah yang sekarang kuliah di Bahasa Inggris UPI ini waktu SMA suka banget sama anime, kartun, dan semua yang tentang Jepang. Kalo dia lagi denger MP3 pake headset, saya suka banget jail ngambil sebelahnya dan dengerin. Dan lalu saya ga ngerti dia denger apaan. Dan lalu mengerutkan kening. Dan lalu saya toyor dia "Insan, lagi dengerin lagu bahasa planet ya?". Pokoknya di antara kami berlima, Si Insanlah kayaknya yang paling sering jadi objek derita. #PrayForInsan


LINDA NURMAULIDYA


Biasa dipanggil Linda. Mahasiswa kesmas UNSOED yang suka banget sama onyet, makanya suka saya panggil Lutung. Saya dekat sama Linda sejak kelas 1 SMA. Dia adalah sahabat yang mengajari saya bagaimana jadi perempuan yang seutuhnya (beuh!). Pokoknya Linda ini penyeimbang kehidupan saya di tengah-tengah teman-teman seperti Gina-Faqih-Insan-dan-Gema (walaupun kadang dia bisa khilaf jadi somplak juga hahaha). Linda adalah sosok teman yang sangat cocok buat diajak cerita tentang makhluk-makhluk aneh bernama 'pria', pundaknya disetting sangat nyaman kalau lagi galau gara-gara you-know-what factor. Dia sempat jadi teman sebangku saya waktu kelas 2 SMA dulu. Dan berkat Linda jugalah saya bisa sama Mr.You-Know-Who. Hahaha. Sampai sekarang kami masih saling komunikasi dan curhat-curhatan tralala trilili.
Dear Lutung, i terribly miss you and our 'ngopi-ngopi cantik di cafe sehabis pulang sekolah' :*


FAHMI WIJAYANTO


Saya biasa panggil dia Fahmi, Mami, kadang ikutan pake panggilan dari temen-temennya yang lain : 'Blacky'. Mahasiswa IM Telkom, doyan banget naik gunung, dan mintain gratisan ke temen-temennya -__-
Pertama kalinya kenal Fahmi adalah waktu rapat MPK di sekolah. Saya yang baru dimandat jadi sekretaris OSIS dan dia yang wakil ketua MPK bikin kita mau nggak mau mesti kerja bareng. Tapi penyebab kami jadi sangat dekat sampai sekarang adalah faktor Mr.Isnendi-Agustian-guy, si p***r saya hahaha. Yap, Fahmi and That Isnendi guy adalah sahabat dari jaman SD. Jadi kalau lagi main sama Isnendi, biasanya nyempetin juga ketemu Fahmi. Uniknya, kalo saya lagi perang misil sama Isnendi, orang pertama yang saya cari pastilah Fahmi. Jadi dulu pas SMA, kalau marahan sama Isnendi, biasanya saya telepon, minta dijemput Fahmi di kelas, curhat ngalor ngidul sama dia, sampe minta dianterin les biola juga. Hahaha. Fahmi Wijayanto adalah salah satu pria yang punya bakat mendengarkan cewek curhat kayaknya :p
Sampe sekarang, saya dan Fahmi masih suka main bareng walaupun beda kampus. Kadang-kadang dia yang main ke Jatinangor, kadang-kadang saya dan Herland yang main ke Bandung. Dan kalau udah main, kami bertiga biasanya nontonin film yang lagi hits di bioskop. Itulah kenapa film-film yang saya tonton hampir action semuanya. Karena film yang ditonton pasti ditentuin sama mereka berdua -..-


HERLAND WIJAYA KUSUMO


Kebo, nama panggilan saya buat dia. Soalnya dia kerjaannya tidur melulu. Herland salah satu sahabat karibnya Isnendi dari SMP. Makanya kami bisa kenal sampe dekat kayak sekarang. Mahasiswa Agroteknologi UNPAD ini  punya profesi sampingan sebagai fotografer (kadang-kadang motret orang kawinan, katanya pernah juga freelance di KOMPAS), tapi selalu pelit kalo saya minta dipotoin -__-"
Hobi Herland yang sama dengan hobi saya adalah baca buku. Jadi kami sering tuker-tukeran buku bagus buat dibaca. Moto hidupnya adalah "Single itu prinsip, Jomblo itu nasip" \m/ (Jomblo ya jomblo aja,Bo!) :))


MUHAMMAD ARIES SETIAWAN


Acil, nama panggilannya (singkatan dari Aries Kecil). Satu-satunya sahabat saya yang sudah mapan lahir dan batin, siap melanjutkan ke jenjang pernikahan. Anyone, girls? Sekalian promosi hahaha.
Pertama kali kenalan, di sekretariat pecinta alam waktu SMA kelas 2 (Yup, dia salah satu sahabat lengketnya Fahmi & Isnendi di ekskul pecinta alam). Sekarang udah kerja di PT.KAI sebagai calon masinis muda (baiklah, brace your self, Shindy! beberapa tahun kedepan kayaknya bakal sering dapat tiket kereta gratis) hahaha. Ngarep.
Kecil-kecil gini dia sama kayak Fahmi, jago naik gunung. Acil juga hobi banget naik sepedah. "Gowes" kalo istilah dia mah. Main sama Acil selalu seru. Selain dia selalu rela untuk ditindas, dia juga sering tiba-tiba nyeletuk dan bikin kami ketawa berjam-jam nggak berhenti-berhenti. Acil juga baik hati loh. Dia pernah nganterin saya keliling Cirebon naik motor karena saya ceroboh ga sengaja ngejatuhin sesuatu yang penting di jalan raya. Itulah Acil, Masinis kecil yang baik hati *brb nodong tiket kereta gratis abis muji-muji* :p


Kalo ada yang pernah bilang "Masa SMA adalah masa yang paling indah", mungkin saya bisa ikutan setuju. Kenapa? Karena high school buddies buat saya adalah tentang sahabat yang ga ada matinya. Tentang cerita yang nggak ada tamatnya. Sahabat-sahabat dengan tingkat care-itas pertemanan tertinggi yang pernah ada. Sahabat yang sampai saat ini nggak pernah mengenal jarak sebagai rintangan untuk tetap menjalin mesranya jabat tangan.

Semoga draft proposal ini cepet selesai. Saya udah kangen sama kalian.

Love a bunch,
Shindy Yulia Salsabila

XOXO

0 komentar:

Posting Komentar

 

Shindy Yulia Salsabila Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos