Senin, 22 April 2013

Iskandar Widjaja!

Diposting oleh Unknown di 06.10

Hmm, agak galau sebenernya mau ngeposting ini. Tapi...tapi...tapi saya nggak sanggup, kepingin nulis sesuatu tentang ini. Hahaha

Alright, here we go.
Jadi ceritanya saya lagi ngefans-ngefans nya sama satu orang. Iya, Lagi ngefans-ngefans nya.
Seumur hidup saya belum pernah ngefans sama artis. Apalagi cowok. Ih ngapain juga! Tapi entah kenapa baru sekarang ngerasain ini. Baru di umur segini. Ah, rasanya kayak anak ababil baru dapet artis idola baru yang kalo liat videonya di YouTube bawaannya pengen teriak-teriak. Yes, i do that ababil act. Malu-maluin sebenernya. Norak? Iya ngerasa kok. Hiks. Nggak apa-apa ya sekali-sekali yaaa :'(

Namanya Iskandar Widjaja. Kelahiran Berlin, 6 Juni 1986. Blasteran Jerman-Indonesia, yang (sayangnya) warga negara Jerman sejak lahir.

"Ngapain sih dia? Kenapa Shindy bisa suka banget gitu???"

Oke, gini ceritanya.
Suatu hari di tahun 2011, saya sedang di kosan seorang teman kampus. Namanya Via. Malam itu saya sama Via ada jadwal latihan biola buat ngisi acara pentas seni di kampus. Via punya TV di kamar kostnya (iya, kalo saya sih emang nggak punya hahahah). Jadi sambil latihan, kita nonton TV juga. Di tengah-tengah latihan tiba-tiba ada iklan yang attractive banget. Iklan produk kopi. Bukan, bukan kopinya yang attractive. Waktu itu saya bengong karena bintang iklannya. Cowok-Masih-Muda-Main-Biola-Rapi-Banget. Liat dia saya jadi inget Itzhak Perlman (Pemain biola senior di USA). Tapi Itzhak Perlman itu umurnya udah setengah abad lebih, makanya karismatik. Lah ini orang masih muda kenapa bisa sedapet ini karismanya???
Saya tambah penasaran. Apalagi iklannya cuma begitu doang. dia main biola dengan berapi-api, terus ada video bubuk kopi lagi dituangin air panas gitu, terus dia main biola lagi, terus gambar secangkir kopi mengepul-ngepul. Abis itu dia nongol untuk bilang satu kalimat pendek doang "I only drink the best" Deg!

Seketika pulangnya, saya langsung googling dengan keyword "Bintang iklan JJ Royal Coffee". Dan kemudian, jengjeng! Tampillah sebuah nama : Iskandar Wijaja.
Nggak berhenti sampai situ, saya pun kepo-in dia di Twitter. Ah, ternyata dia belum punya account Twitter. Saya kepoin dia di Facebook. Nah, dapet! Tapi waktu itu fansnya belum tembus angka 1000, dan fanpage nya pun nggak update, jadi saya putuskan untuk ngepo-in dia lagi lewat Google (setelah nge-like fanpage nya tentunya).

Dari Google saya tau kalau dia Orang Jerman keturunan Indonesia. Dari kecil udah di Jerman. Belajar biola sejak umur 4 tahun, kuliah di UDK Berlin jurusan Ilmu Musikal Biola dari tahun 2005-2010. Dia udah tour di 5 benua, Pernah menang medali emas di kompetisi Biola Internasional Hindemith. Sebelumnya dia juga pernah juara The Young Talent kategori pendatang muda kompetisi biola di Jerman, juga pernah jadi “Jugend musiziert”, “Best Bach” dan “Best Beethovensonatas di the XXI Concorso Violinistico Internazionale Andrea Postacchin. Widiiiih!!

Karena ngantuk, akhirnya saya putuskan untuk berhenti ngepoin dia malem itu, dan memutuskan untuk tidur. Ternyata sejak itu saya lupa semua hal tentang dia.

Beberapa hari yang lalu saya baru inget lagi sama Si- Sir Widjaja ini. Gara-gara JJ Royal bikin iklan versi baru, masih dengan bintang iklan dia. Mainnya masih rapi kayak dulu. Karismanya, beuh! Nambah berkali-kali lipat.
Baru kemarin saya ngepoin dia lagi di YouTube. Dan tercengang. Ternyata selain muda-cakap-berbakat-karismatik, dia juga cakep mba broh! :3
Waktu main biola di iklan, saya nggak bisa liat jelas wajahnya. Ketutupan rambut hehe. Baru liat muka aslinya pas bagian adegan nyeruput kopi. Ah nggak seru. Tapi, eh, ternyata liat di YouTube... Liat wajahnya langsung pas lagi main biola... ekspresinya... aduh! Gawat saya langsung sadar kalau saya suka sama ini orang hahahahaha.

Well, saya nggak fanatik, sih. Tapi setidaknya semua video yang dia posting di channel YouTube nya sudah saya tonton :p
Awalnya saya emang penasaran karena dia main biola rapih banget, gesture nya ciamik, karismatik, dan agak-agak misterius gitu. Pas liat langsung orangnya di YouTube langsung tercemar sama kegantengannya. Ah, racun emang. Kasian orang-orang ganteng itu. Kalau lagi nunjukkin skill, yang nonton suka terlalu terhanyut dengan pesona fisik. Suka nggak fokus hahaha. Beberapa kali nonton videonya pun saya suka ke-distract sama pesonanya, dan beberapa kali suka menyadarkan diri sendiri "Hoi! Kan tadi niatnya mau dengerin Perlude in D yang dia mainin, kenapa jadi teriak-teriak 'waduh ganteng' sih. Jadi nggak dengerin kan dia mainnya gimana!"
Ya seperti itulah haha

Mau liat dia gantengnya kayak apa? ini dia:



Yes! I definitely fall in love with that classy-messy-hair! :3
Lagi-lagi gagal fokus. Hahaha.
Oh iya jadi kepingin nunjukkin juga mainnya dia kayak apa. Tapi Blogspot lagi error kayaknya. Saya nggak bisa masukin video. Yah, terpaksa lewat link.

Ini dia waktu mainin La Campanella, lagu kesukaan saya: 

Iskandar Widjaja plays Paganini "la Campanella"


Dan ini video pertama yang diambil waktu dia main biola, waktu umur 5 tahun (Aaaaah yang ini lucuk!):

JJ ROYAL COFFEE first take( uncensored version)


Kalau nggak error lagi nanti, insya Allah akan saya edit. Hehe.
Gitu aja yaaaah. Setidaknya tujuan utama saya tercapai. Saya nggak penasaran lagi mendam-mendam hasrat nulis tentang ini orang hahaha. Dan ternyata kali ini tulisan saya panjang juga :p

Well, sampai jumpa di lain kesempatan.

Regards!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Shindy Yulia Salsabila Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos